hostgator coupons

Selamat datang di Blog Aku

Ini Hanya Ungkapan Hati Dari Putra Daerah Tarutung

Senin, 12 Mei 2008

Jaksa Agung Hendarman Supandji : Kagumi Keindahan Panorama Hutaginjang Muara

Jaksa Agung Hendarman Supandji mengagumi keindahaan panorama Huta Ginjang, Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) setelah mengunjungi langsung objek wisata tersebut dibawa Wantimpres DR TB Silalahi dan Bupati Taput Torang Lumbantobing, Rabu (7/5).

Hendarman Supandji kepada wartawan mengatakan keindahan panorama Huta Ginjang ini sangat luar biasa dan layak jual kepada para wisatawan dalam negeri bahkan luar negeri.

“Tadi Bupati Taput kepada saya mengatakan bahwa salah satu pilar pembangunan daerah ini adalah pariwisata. Hal ini sangat tepat karena keindahan alam atau potensi pariwisata merupakan kekayaan yang tidak ada habis-habisnya”, sebut Jaksa Agung.

Menurutnya, objek wisata dengan pemandangan Danau Toba yang sungguh indah harus dikembangkan dan dikelola dengan baik untuk dapat mendatangkan wisatawan yang secara otomatis menambah pendapatan masyarakat dan daerah.

Mengunjungi objek wisata Huta Ginjang sebagai rangkaian kunjungan Jaksa Agung Hendarman Supandji ke Tapanuli dan secara khusus ke TB Silalahi Center di Balige Kabupaten Tobasa.

Kehadiran Jaksa Agung Hendarman Supandji bersama DR TB Silalahi dengan pesawat jenis Foker di Bandara Silangit Siborongborong disambut Kajatisu Gortap Marbun, Bupati Taput Torang Lumbantobing, Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus, Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing, Bupati Dairi DR MP Tumanggor unsur muspida Taput dan Tobasa antara lain Ketua DPRD Taput Fernando Simanjuntak, Sekdakab Taput Drs Sanggam Hutagalung MM, Kajari Tarutung Mangasi Situmeang, Kapolres Taput AKBP Edi Napitupulu, Ketua PN Tarutung Saur Sitindaon SH dan Kapolres Tapteng AKBP R Silitonga.

Dalam penyambutan itu, Jaksa Agung disuguhi tortor Batak yang diikutinya dengan seksama dan mendapat penjelasan dari TB Silalahi tentang maksud dan arti tortor tersebut. Berbagai elemen masyarakat juga turut hadir dalam penyambutan tersebut seperti tokoh masyarakat Taput dan Tobasa serta tokoh-tokoh masyarakat Muslim Kabupaten Tapanuli Tengah. Selanjutnya rombongan mengunjungi objek wisata Huta Ginjang untuk beristirahat sejenak. Pada kesempatan itu, DR TB Silalahi dan Bupati Taput Torang Lumbantobing menjelaskan bahwa Taput yang dulunya mempunyai wilayah yang cukup luas kini telah mekar menjadi 6 kabupaten yaitu Taput sebagai induk, kemudian pemekarannya Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Tobasa, Samosir dan Humbang Hasundutan.

Dalam pemekaran itu, kawasan Danau Toba dibagi menjadi bagian dari masing-masing kabupaten karena potensi wisata ini sangat potensial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, hanya saja pengembangannya kurang begitu mendapat perhatian.

Bupati Torang Lumbantobing menambahkan bahwa daerah tersebut mempunyai sejumlah kekayaan alam yang dapat dibanggakan terutama hasil produksi pertaniannya seperti kopi yang telah masuk pasar internasional. Mendapat penjelasan seperti itu, Hendarman Supandji terlihat sangat serius menyimak sambil sesekali tertawa karena lelucon TB Silalahi.

Mengakhiri kunjungan di Huta Ginjang, Muspida Taput menyerahkan kenang-kenangan kepada Hendarman Supandji berupa kerajinan maket rumah adat Batak dengan ukiran yang di dalamnya terdapat jam diserahkan Bupati Torang Lumbantobing.

0 comments: