hostgator coupons

Selamat datang di Blog Aku

Ini Hanya Ungkapan Hati Dari Putra Daerah Tarutung

Jumat, 23 Mei 2008

Wastin Siregar Bantu Korban Gempa Di Simangumban

Wastin Siregar beserta rombongan mendatangi korban bencana gempa bumi yang mengguncang Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan dan Tapanuli Tengah pada Senin (19/5) tengah malam pada Kamis (22/5) kemarin. Gempa yang berkekuatan 6,1 SR ini selain memporak-porandakan ratusan rumah warga, bangunan sekolah dan rumah ibadah juga membuat akses jalan lintas Sipirok-Tarutung putus total karena longsor.

Bantuan langsung diserahkan kepada beberapa keluarga korban gempa yang rumahnya ikut terbawa longsor di desa Sipetang Kecamatan Simangumban berupa 4 karung beras, mie instan dan sejumlah uang tunai. Wastin Siregar mantan Kepala BPKD Taput yang juga maju sebagai Balon Bupati Taput periode 2009-2014 dari calon Independen mengatakan,” kiranya bantuan yang kita berikan ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana”.

Wastin menambahkan,”saya sangat terkejut mendengar berita ini sampai kepada saya, bantuan ini adalah spontanitas, jangan lihat jumlahnya, saya membantu dengan ikhlas dari hati saya. Dan tolong jangan dikaitkan dengan yang lain-lain apalagi terkait dengan pencalonan saya menjadi Bupati,” ungkapnya. Sebelumnaya rombongan juga menyerahkan bantuan dana kepada dua keluarga yang juga menjadi korban bencana gempa di Sarulla yang rumahnya rusak berat.

Korban yang diwakili oleh Ahmad Siregar mengatakan,” kami menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan sampai kepada kami, kiranya Tuhan akan membalaskan kebaikan bapak dan kita mendoakan semoga setiap rencana-rencana bapak kedepan akan di berkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sementara itu, beberapa warga korban gempa yang berada di sekitar posko bencana di desa Sipetang kec. Simangumban sempat menyampaikan keluhannya mengenai lambannya penanganan dan pendistribusian bantuan berupa obat-obatan dan makanan oleh pihak Pemda Taput melalui posko bencana, sehingga masih banyak korban yang belum menerima bantuan secara merata apalagi di daerah yang terpencil. Pantauan, warga yang trauma atas kejadian ini masih tetap mendirikan tenda-tenda seadanya di depan rumahnya masing-masing karena khawatir akan gempa susulan dan longsor.

0 comments: