hostgator coupons

Selamat datang di Blog Aku

Ini Hanya Ungkapan Hati Dari Putra Daerah Tarutung

Sabtu, 17 Mei 2008

JURNALIS PEDULI LINGKUNGAN

Tarutung, Sarana Buana

Hari Kebangkitan Nasional di kabupaten Tapanuli Utara dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Sekitar 30-an wartawan dari berbagai mas media dengan melakukan kegiatan “jumat bersih” bersama para pedagang dipasar tradisonal Tarutung hari Jumat (16/5).

Kegiatan gotong royong tersebut secara spontan disambut para pedagang serta dibantu beberapa pegawai UPT Pasar Tarutung, Dimana, secara bersama-sama mengadakan gotong royong membersihkan lingkungan disekeliling pajak Tarutung. Kegiatan yang langka itu diteruskan dengan penimbunan jalan-jalan yang becek bekas genangan air.

Kepala UPT Pasar Tarutung, D. Sihombing dikantornya mengatakan kiranya kedepan kegiatan gotong royong dapat berkesinambungan dan sekaligus menjalin kerjasama antara wartawan dengan pedagang ujarnya. Dia menjelaskan kebutuhan yang paling mendasar di UPT Tarutung truk pengangkutan sampah mengingat sampah basah setiap menit sampah di Pajak Tarutung bertambah cepat.

pedagang yang pada saat itu ikut mambantu para wartawan bergotong royong kepada wartawan menjelaskan, sangat mendukung gotong royong yang dicetuskan para wartawan. “Dengan demikian semoga tercipta kebersihan di Pajak Tarutung” ujar mereka pada wartawan Sarana Buana yang juga ikut ambil bagian. Dengan ini perkumpulan Pedagang Pajak Tarutung Sekitarnya (PPTS) akan dihidupkan kembali demi untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan pedagang.” lanjut mereka

para wartawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut lebih diarahkan untuk menciptaklan paradigma baru terhadap wartawan. Bahwa kaum-kaum jurnalis yang merupakan monitoring dari berbagai aspek sosial, budaya dan politik juga terlibat dalam hal terkecil dalam kehidpuan sehari-hari warga. “Selain itu lewat kebangkitan nasional kita juga harus bangkit membersihkan segala kekotoran disekitar kita termasuk korupsi dan berbagai hal yang menjadi virus yang menyiksa masyarakat,”.


0 comments: